Coming Son , Pro Evolution Soccer 2012

Janji KONAMI untuk menghadirkan berbagai fitur baru di game Pro Evolution Soccer 2012 tampaknya akan mereka tepati. Dalam trailer resmi Pro Evolution Soccer 2012 di event Gamescom 2011, KONAMI memperlihatkan berbagai fitur baru di game tersebut yang tampaknya akan langsung membuat para fans Pro Evolution Soccer (PES) meneteskan air liur.

Sebagian besar dari fitur baru yang akan dihadirkan KONAMI di PES 2012 tampaknya ditujukan untuk memperbaiki kelemahan AI dan penambahan elemen baru dalam gameplay PES. Kontrol pemain oleh AI akan terasa lebih hidup dengan suntikan fitur baru yang disebut sebagai Active AI. Sistem AI baru tersebut akan “membaca” keinginan dari gamer dan menggerakkan pemain di lapangan sesuai dengan “prediksi” gerakan yang akan dilakukan oleh gamer.


Sistem Off The Ball Control dan Teammate Control baru juga akan diperkenalkan di PES 2012! Gamer akan mendapatkan kontrol penuh atas pemain-pemain di lapangan, baik saat terjadi bola mati atau ketika sedang membangun serangan. Kedua fitur tersebut tentunya akan banyak mengurangi rasa kesal gamer ketika serangan yang dibangun dengan susah payah gagal karena pergerakan AI yang tidak sesuai dengan harapan. Walaupun begitu, tampaknya kedua fitur baru tersebut akan membuat para fans seri PES harus banyak meluangkan waktunya untuk mempelajari dan menguasai fitur-fitur tersebut.


Selain fitur AI dan gameplay tersebut, KONAMI juga menampilkan mode permainan baru dalam PES 2012 nanti. Mode training tampaknya akan mendapatkan sebuah fitur baru yang bernama Training Challenge, dimana gamer akan dihadapkan pada tantangan-tantangan tertentu yang harus diselesaikan selama training. Selain fitur baru di mode training tersebut, mode baru bernama Football Life, yang tampaknya merupakan pengembangan lanjut dari mode Become a Legend. Di mode baru tersebut, gamer tidak hanya bisa menjalankan kehidupan pemain bola dari nol sampai menjadi pemain profesional seperti di Become a Legend, tetapi juga menjalankan kehidupan sebagai seorang pelatih maupun pemilik klub!
Tentunya, fitur-fitur baru tersebut disiapkan dengan matang oleh KONAMI demi menghadirkan suatu pengalaman yang jauh berbeda di PES 2012 bila dibandingkan dengan game-game PES sebelumnya. Namun, apakah usaha KONAMI tersebut akan berhasil? Tentu saja kita akan menemukan jawabannya saat PES 2012 dirilis Oktober 2011 nanti!

Komentar

Postingan Populer