[Ubuntu] Instal Google Chrome 14 di Ubuntu


Pada libur lebaran kemarin, saya melakukan pengecekan cross browser compatibility di TahuTEK.net. Saya mencoba tiga browser yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Opera, hasilnya ternyata desain yang saya terapkan tidak muncul seperti yang diinginkan ketika memakai Google Chrome dan Opera (awalnya saya hanya mengujinya di Firefox). Oleh sebab itu, saya memutuskan untuk mengedit ulang kode CSS (dan lain-lain) pada TahuTEK.net agar tampak "keren" di ketiga browser tersebut. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dan tanpa disangka-sangka saya mulai tertarik menggunakan Google Chrome dan mulai meninggalkan Firefox. Nah, pada kesempatan akhir pekan ini, saya ingin berbagi info mengenai cara menginstal Google Chrome 14 di Ubuntu. Bukan tutorial yang "berat", tapi saya hanya ingin memintah pendapat teman-teman mengenai desain TahuTEK.net jika dilihat dari Google Chrome.

Instal Google Chrome 14 di Ubuntu

Menginstal Google Chrome 14 di Ubuntu merupakan pekerjaan yang mudah, Anda cukup pergi ke halaman ini, kemudian pilih distribusi Linux yang sesuai (dalam kasus ini adalah Ubuntu):

Halaman download Google Chrome untuk Linux

Setelah memilih distribusi yang sesuai, klik "Setuju, lalu instal" untuk mengunduh Google Chrome. Setelah file selesai diunduh, klik ganda pada file atau ketik perintah berikut untuk menginstal Google Chrome:
  1. sudo dpkg -i google-chrome-stable_current_i386.deb  
Google Chrome secara otomatis akan menambahkan repository Google ke dalamm sistem, jadi kalian akan mendapatkan versi Google Chrome terbaru (jika ada) ketika melakukan update sistem.

"Jadikan internet seluas kreasimu :p"

Komentar

Postingan Populer