Menjaga Tubuh Tetap Sehat dengan 4 Cara


Assalamualaikum Wr Wb
         
     Halo ,Pada kali ini saya akan membawakan artikel tentang Menjaga Tubuh Tetap Sehat dengan 6 Cara


       
    Siapa sih yang ga mau hidup sehat, pasti semua orang pengen sehat kan? Tapi kadang kita ga tahu gimana agar tubuh sehat, segar dan bugar . Kadang orangnya sehat tapi ga bugar, kadang orangnya segar bugar tapi ga sehat. Kalau sobat mau tubuhnya sehat, segar dan bugar silahkan di baca artikel sederhana ini. Dari pada banyak basa basi langsung kita simak aja
6 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat

#Penuhi kebutuhan protein
“Protein berguna untuk membangun otot.Semakin banyak kerja otot Anda, semakinbanyak kalori yang Anda keluarkan,” kataRoberta Anding, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.
Sebuah studi dalam Journal of American Dietetic Association menyatakan otot-otot Anda hanya memerlukan 30 gram proteinsetiap hari. Jika asupan protein tubuh Anda lebih dari itu akan disimpan sebagai lemak.
Asupan protein yang sehat minimal 46 gram per harinya yang perlu Anda cukupidengan menu makanan yang seimbang ketika sarapan, makan siang dan makan malam.

#Hindari stres
Tidak mungkin untuk menciptakan kehidupan yang benar-benar bebas dari rasa khawatir, tetapi kecemasan yang konstan dapat menyebabkan kelenjar adrenalin memompa keluar kortisol terlalu banyak.
Tingginya kadar perubahan hormon stres tersebut membuat metabolisme tubuh Anda menyimpan lemak, mengirimkan timbunan lemak di perut dan akan mempengaruhi organ-organ vital Anda.
Menurut review di The Journal of Alternative and Complementary Medicine,yoga dapat mengurangi stres dengan mengirimkan sinyal ke otak untuk menurunkan tingkat kortisol. Ada bukti bahwa olah raga seperti meditasi dan tai chi mungkin memiliki efek yang sama.

#Olahraga teratur
Sebuah studi yang dilakukan oleh Medicine & Science in Sports & Exercise menyatakan olahraga dengan intensitas yang tinggi selama 45 menit dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda sebanyak 37 persen dan efeknya akan bertahan hingga 14 jam pasca latihan.
Sebuah latihan yang kuat akan menaikkan suhu internal Anda, membakar kalori berlebih dan menjaga metabolisme tubuh.

#Bentuk otot Anda
“Seiring pertambahan usia, Anda mulai kehilangan massa otot. Olahraga angkat beban dapat membantu Anda mempertahankan dan membangun otot sehingga metabolisme Anda tetap tinggi,” kata Geralyn Coopersmith, seorang ahli fisiologi olahraga.
Dua atau tiga kali seminggu, Anda harus membakar kalori dengan latihan kekuatan atau kardio minimal 15 sampai 30 menit.

#Perbaiki jam tidur Anda
Sedikitnya dua malam tanpa tidur dapat mengacaukan metabolisme Anda dan meningkatkan tingkat hormon ghrelin, yang merangsang rasa lapar dan penurunan kadar hormon leptin.
Penelitian juga mencatat bahwa kurang tidur menyebabkan resistensi insulin, mengganggu metabolisme tubuh dalam memproses lemak dan menyebabkan kenaikan berat badan. Anda perlu tidur sebanyak 7 hingga 8 jam seharinya agar metabolisme tubuh dapat bekerja denganbaik.

#Konsumsi makanan berserat
Serat dalam makanan dapat membantu menstabilkan tingkat gula darah, menjagakeseimbangan metabolisme. Antioksidan dalam buah dan sayuran juga melindungi tubuh dari radikal bebas.
Radikal bebas dapat membahayakan sel-sel sehat tubuh Anda yang dibutuhkanuntuk menjaga metabolisme tubuh. Untukmendapatkan hasil terbaik, makanlah makanan berserat tinggi setiap harinya seperti kacang kenari, biji bunga matahari,coklat gelap, kol merah dan kubis.

Demi kiat tadi agar tubuh kita sehat, segar dan bugar. Saya berharap agar artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat semua. Kurang lebihnya saya minta maaf bukan muksud sok sehat tapi cuma sekedar share aja.Sumber


Komentar

  1. olahraga buat saya itu paling sulit

    BalasHapus
  2. Yah itulah memah tantangannya, saya pun juga begitu , haha
    jalani aja bang, yang pernting sudah berusaha .. :D

    BalasHapus
  3. tidur yang paling merubah tuh biasanya .. ga tidur aja semalem duuh besoknya mau seceria apa seseru apa atau mau makan enak apa tetep loyo karna ngantuk ,,haha

    BalasHapus
  4. tips yang bermanfaat,terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer